Baksos HME

Duka menyelimuti tanah Jawa Timur. Gunung Kelud mengeluarkan amarahnya pada Kamis malam, pukul 22.50 WIB. Dan kita tahu bahwa dampak erupsi kelud sudah menyebar ke banyak daerah, khususnya daerah Kab. Malang yaitu Ngantang. Banyak rumah dan sekolah yang ambruk karena abu vulkanik gunung kelud.

Karena itulah HME tergerak hatinya untuk menjadi jembatan untuk galangan dana dari teman-teman Teknik Elektro FT UM. Seminggu setelah kejadian meletusnya Gunung Kelud HME mulai menggalang dana, dan Alhamdulillah terkumpul lebih dari yang kita harapkan untuk disumbangkan kepada SDN Pandansari 02 yang notabene UM sebagai Learning University tidak sekedar memberikan bantuan secara materi tapi juga moril.

 

IMG_9051

Kegiatan bakti sosial kepada warga korban kelud yang pada awalnya berkoalisi dengan pihak luar ternyata setelah didiskusikan akhirnya baksos hanya dilakukan oleh HME 2014 saja, dikarenakan oleh beberapa faktor. Perwakilan dari HME telah mengadakan survey ke Desa Ngantang sebanyak dua kali dan disana keadaannya sangatlah parah. Dan diputuskanlah bahwa baksos kita kali ini adalah ke SDN Pandansari 2.

Akhirnya kemarin tanggal 23 Maret 2014 hari Sabtu, teman-teman HME telah berkumpul di secret pada pukul 07.30 WIB. Karena personel yang telah terdaftar masih belum lengkap jadi harus menunggu sambil menyiapkan barang bawaan untuk disumbangkan ke SD tujuan. Karena tujuan ke SD tersebut adalah untuk bersih-bersih dan memberikan sedikit hiburan kepada murid-murid disana jadi kita membeli peralatan kebersihan seperti sapu, kemucing, lap, sekrop, dan pembersih kaca sejumlah yang diperlukan disana. Jam menunjukkan pukul 08.00, meskipun anggota yang ikut serta dalam baksos kali ini hanya berjumlah 12 orang tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi ke SDN Pandansari 2.

 

IMG_9059

Setelah sampai di SDN Pandansari 02 Dusun Sambirejo Kecamatan Ngantang kita disambut oleh keceriaan para siswa-siswa disana dan juga staf guru disana. Rasa letih seolah terbayar oleh senyum semangat mereka. Kami sangat terharu pada adik-adik yang ada disana senyum tawa mereka mengajarkan kita bagaimana menghadapi cobaan dan musibah yang kita menghampiri kita dengan sabar, ikhlas, dan senyuman. Kami tidak hanya memberikan sumbangan dana namun juga membantu membersihkan lingkungan sekolah bersama adik-adik tercinta. Serta kami memberi motivasi adik-adik dan permainan yang mengasyikan untuk menghibur hati adik-adik korban G.Kelud. Semoga musibah ini bukan menjadikan kita terpuruk namun lebih mendekatkan kita kepadaNya…Aamiin…. Semangat Indonesia, Elektro Unity Bersatu untuk Negeri…..

 

IMG_9124IMG_9166IMG_9072

IMG_9117IMG_9078