Lokakarya HME FT UM 2014

Di akhir bulan Januari 2014 ini terlihat sekali semangat yang tinggi akibat terselenggaranya seleksi pengurus HME 2014. Setelah terpilih kepengurusan yang baru diadakanlah kegiatan diklat indoor dan outdoor yang selanjutnya menghantarkan pada penyampaian rencana program kerja atau yang biasa disebut dengan Lokakarya. Acara yang bertemakan ”Elektro Unity Selangkah Untuk Bersatu” ini telah berhasil terselenggara sejak  hari Sabtu 08 Maret dan Minggu 09 Maret 2014  di Aula Gedung H5 Lt. 4. Pada Lokakarya tahun ini diselenggarakan bersama antara HME dan WS karena kita sudah menjadi keluarga dan tidak ada sekat di antara kita.

Di hari pertama, semenjak dimulainya acara pukul 07.00 WIB terlihat sekali antusiasme dari para peserta dan juga panitia.Acara yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya ini berlangsung dengan baik.Kemudian, para pengurus HME 2013 menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban mereka selama satu tahun periode kepengurusan.Hal ini disampaikan agar pengurus berikutnya bisa mengikuti jejak keberhasilan mereka dalam berorganisasi di himpunan dan melengkapi kekurangan mereka.Banyaknya proker-proker yang telah terlaksana memicu semangat kepengurusan HME 2014.LPJ dari para demisioner ini dibacakan oleh para Kabid masing-masing bidang dan dilanjutkan oleh Pengurus Harian. Haripertama ditutup dengan serah terima jabatan oleh HME 2013 kepada HME 2014.Tidak lupa juga secara simbolis dengan potong tumpeng dan makan bersama.

Dilanjutkan dengan hari kedua, sama seperti hari pertama acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Agenda untuk hari kedua adalah pembacaan proker-proker yang diusung masing-masing bidang untuk satu tahun periode kepengurusan. Pembacaan proker pertama disampaikan oleh Pengurus Harian HME 2014.Terdapat beberapa motivasi dari mas Angga selaku Kahim, bahwa kita harus membawa visi dan misi HME bersama-sama dengan proker-proker yang kita usung bersama-sama pula, dan pemimpin tidak hanya menyuruh-nyuruh kita, tapi ikut serta dalam semua kegiatan bersama dengan anggota-anggotanya.

Pembacaan proker selanjutnya adalah dari bidang Penalaran dan Keilmuan, Bidang ini telah menyampaikan 14 proker. Kemudian, pembacaan proker dari bidang PSDM yang menyampaikan sejumlah 10 proker dan acara Lokakarya ini merupakan salah satu proker dari bidang ini.Dilanjutkan oleh pembacaan proker oleh bidang INFOKOM yang menyampaikan sebanyak 6 proker. Dan terakhir pembacaan proker oleh bidang Bakat dan Minat ,proker dari bidang ini sejumlah 9 proker.

Tujuan dari acara Lokakarya HME periode 2014 ini adalah untuk menyusun program kerja Himpunan Mahasiswa Elektro yang nantinya dapat terealisasi dengan lancar dan tepat sasaran, membahas mekanisme pelaksanaan program kerja dengan memperhatikan aspek demokrasi, mewujudkan program kerja yang lebih berkualitas, terarah, dan terencana secara matang, mengevaluasi program kerja serta pertanggungjawaban pada kepengurusan tahun 2013, menyusun program kerja Workshop Elektro yang nantinya dapat terealisasi dengan lancar dan tepat sasaran.

Alhamdulillah acara ini telah berhasil diselenggarakan. Semoga proker-proker yang telah disampaikan dalam acara Lokakarya ini dapat terselenggara dan menjadikan Elektro lebih jaya dan sukses.Aaamiin …

Elektro Unity Selangkah Untuk Bersatu !